Rabu, 10 Agustus 2016

Inilah Spesifikasi Performa Baru Dari New Honda Brio 2016



PT Honda Prospect Motor memberikan kesempatan bagi para jurnalis otomotif buat merasakan langsung sensasi dalam mengendarai New Honda Brio RS & Brio Satya.

Perjalanan tersebut memakai rute yang telah dipilih yaitu mulai dari Jakarta, Sentul, Megamendung, & finis di Cipanas, Puncak. Cuaca yang mendung dengan kabut yang cukup tebal turut mewarnai sepanjang perjalanan.

Karakter jalan pegunungan yang menanjak serta penuh dengan tikungan tajam pun menjadi pilihan buat menjajal langsung ketangguhan mobil yang mengawali debut di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tersebut.

Menjajal performa dari tipe pertama New Honda Brio Satya. Perjalanan dimulai dari kantor PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Sunter, Jakarta menuju Puncak, Bogor. Jarak yang ditempuh melalui jalan bebas kendala atau jalan tol Jagorawi.

Saat mobil mulai dinyalakan, suara mesin memang terdengar cukup lembut. Meski agak lama buat berakselerasi, transmisi CVT mampu beresponsif dengan baik & menujukkan performanya.

Meski kelihatannya 'mobil yang mungil', New Brio Satya ternyata mampu diajak ngebut di jalan bebas hambatan. Mobil LCGC tersebut mampu menembus kecepatan maksimal 143 km/ jam.

Pantas saja rasanya kalau mobil tetap stabil dibawa menembus kecepatan tinggi, melihat Brio Satya dibekali dengan suspensi MacPherson Strut yang dipasang pada bagian depan & H-Shape Torsion Beam di bagian belakang mobil.

Tiba di Puncak, ketangguhan Brio Satya pun mulai diuji. Dengan karakter jalan yang meliuk dengan banyak tikungan tajam, mobil ini tetap asyik buat dikontrol & terasa ringan waktu menanjak.

Usai menjajal New Brio Satya, mereka juga mendapat kesempatan buat merasakan sensasi dari New Brio RS. kalau track jalanan menikung & menanjak, sekarang city car ini diajak buat menembus tikungan tajam serta turunan yang menantang.

Senada dengan saudaranya, Brio RS, transmisi CVT memudahkan buat menerjang jalan turunan. Tarikan terasa ringan serta di tikungan yang menurun, mobil ini bisa dengan stabil dikendalikan.

Pengereman pada New Honda Brio RS juga cukup responsif buat mengatur kecepatan saat menempuh jalan turunan dari Puncak menuju Jakarta.

Setelah merasakan sensasi baru dari New Honda Brio 2016, saatnya kami berikan review untuk Mobil Brio terbaru ini.



1. Desain Ekterior Atraktif

Jika dilihat dari eksteriornya, tidak terlalu banyak perubahan yang terdapat pada New Honda Brio tersebut. cuma saja, dengan jenis RS, konsumen yang menginginkan Brio tampil lebih sporty bisa menjadi pilihan.

Perubahan yang terdapat pada New Honda Brio meliputi desain baru pada Front Bumper, Front Grille, Alloy Wheel, LED High Mount Stop Lamp, Projector Headlamp, New Side Under Spoiler, & New Rear Glass Garnish.

Pada New Honda Brio RS, dirancang dengan Double Triangle Form yang mempunyai garis tegas & membuat semakin bergaya waktu berkendara. Desain terbaru ini juga membuat mobil lebih aerodinamis.


Selain itu, mobil city car ini juga dilengkapi dengan lampu depan memakai LED Light Guide yang lebih stylish serta Projector Head Lamp supaya pencahayaan lebih fokus.

Kaca spion New Honda Brio RS juga dapat melipat secara otomatis dengan satu sentuhan berkat fitur New Power Reatractable Door Mirror with LED Turning Signal.

Untuk menambah kesan sporty, New Brio RS memakai pelek berukuran 15 inch.

New Honda Brio RS hadir dalam enam pilihan warna adalah Brilliant Spoty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, & Passion Red Pearl.

Sementara pada New Honda Brio Satya, sekarang dilengkapi dengan desain Front Bumper & Front Grille yang baru, Chrome Front Grille, desain 14\" Alloy Wheel baru, Stylish Tailgate Spoiler, Body Color Door Handle & Body Color Door Mirror.

Pada tipe Brio Satya E CVT, terdapat beberapa penambahan di bagian eksterior bagaikan Front Fog Lamp, Rear Wiper, serta Power Door Lock.

Mobil di segmen LCGC itu hadir dalam enam pilihan warna menarik adalah Brilliant Spoty Blue Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, Taffeta White, & Rallye Red.

2. Interior Lebih Sporty & Eye Catching

Masuk ke bagian interior New Honda Brio, terdapat beberapa desain terbaru mulai dari dashboard, steering switch audio, hingga motif pada jok.

Kesan sporty & racing terasa ketika masuk ke bagian interior New Brio RS. Bagian dashboard dirancang dengan garis sporty sedangkan bagian jok pengemudi & penumpang dibalut dengan black interior color with orange stitch.



Kursi juga dirancang dengan bentuk yang ergonomis dengan pengaturan tenpat duduk, sehingga selama menyetir, bisa memilih posisi berkendara yang nyaman.

Sementara buat pendingin bagian interior, sekarang New Honda Brio memakai digital Air Conditioner yang bisa dikendalikan.

Bagian head unit juga merupakan salah satu yang terbaru pada Brio RS. Head unit dengan layar berukuran 6.2 inch memakai layar sentuh atau touchscreen audio video system yang bisa dinikmati dalam berbagai format bagaikan DVD, CD, serta USB.




Head unit juga bisa terhubung memakai iPod atau iPhone. supaya suara lebih jernih & kualitas audio lebih berkarakter, New Honda Brio RS dilengkapi dengan Tweeter Speakers.

Untuk mengganti channel radio atau lagu ketika tengah mengemudi, dimanjakan dengan steering switch audio sehingga tak perlu repot memindahkan tangan ke head unit & fokus mengemudi.

Saat kami menjajal model selanjutnya yaitu Brio Satya, bagian interior memakai warna abu-abu atau ivory interior color. nggak terlalu banyak belainan antara interior Brio Satya dengan Brio RS.

Pada head unit New Brio Satya, pengemudi bisa memakai Double Din Audio System

Untuk menahan panas yang masuk ke dalam kabin mobil, seluruh jenis Brio dilindungi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass yang berfungsi buat menolak sinar UV & mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

3. Dapur Pacu yang Lebih Irit & Bertenaga

New Honda Brio dibekali dengan teknologi transmisi baru CVT Earth Dreams Technology. Pada mobil anyar ini, tenaganya meningkat buat performa yang lebih dinamis 2 PS sejak lalu 88 PS menjadi 90 PS.

New Honda Brio masih mengusung mesin i-VTEC 1.2 liter yang mampu menghasilkan 90 PS pada putaran 6.000 rpm. Torsi yang dikeluarkan yaitu 110 Nm pada 4.800 Nm.

PT Honda Prospect Motor menyebut New Honda Brio lebih ekonomis bahan bakar & ramah lingkungan dengan transmisi CVT yang diusung.

"CVT milik kelebihan banyak dibanding dengan AT yang kita perkenalkan sebelumnya. CVT dapat menambah efisiensi bahan bakat. Karakter LCGC lebih cocok dengan CVT yang ekonomis bahan bakar. Dengan CVT bahan bakar lebih efisien sebab distribusi mesin ke roda kan lebih efisien. jika CVT kan gear hanya 2, jadi nggak banyak gesekan," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor.

4. Fitur Keselamatan & Keamanan

Untuk menjadikan berkendara semakin kondusif & nyaman, Honda membekali sejumlah fitur keamanan & keselamatan seperti G-CON   ACETM, Dual Front SRS Airbags, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt. Dilengkapi pula dengan fitur keamanan seperti Keyless Entry, & Immobilizer.

Pada tipe Brio Satya E CVT, dilengkapi dengan Power Door Lock & Auto Door Lock by Speed serta fitur keselamatan ABS EBD.

Demikian Performa Baru Dari New Honda Brio 2016 yang terbaru saat ini
luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com